review

[review Pizza PHD] Benci Benci Mau

maaf rumah Anda diluar area jangkauan kami” suara merdu tapi menusuk kalbu call center PHD sore itu.

Gila! Rumah gue di daerah yang dikelilingi paling gak 3 outlet PHD dan dibilang diluar jangkauan? Go hell dude, I will not order pizza from you, EVER!

—————–

Beberapa minggu ini pengen banget makan salad. Mau beli salad yang udah jadi di all fresh males karena jalannya pasti macet banget. Mau buat sendiri juga males. Oh iya di pizza hut kan ada!

Setelah konsultasi sama om gugel, ternyata salad di pizza hut sekarang masuk di menu breakfast (gue gak ngerti sih cuma ada pas jam sarapan atau ada setiap saat) daripada udah cape dateng dengan baju yang basah penuh iler trus ternyata beneran cuma dijual pas sarapan mending cari opsi lain.

Ternyata di PHD ada…. yeayy!! Yaaaaaaah dia kan gak bisa nganter ke area rumah gue, crap!

Tapi bisa kali ya langsung beli ke outletnya. Udalah karena penasaran juga sama Big Box-nya jadilah gue sendirian meluncur ke outletnya yang di Kemang.

That night, I made history and eat my own word not to order pizza from PHD. Damn you salad!

Dari luar penampakan rukonya kecil karena memang dari namanya aja delivery pizza jadi awkward juga kalau di dalamnya banyak meja kursi. Setelah parkir, baru mau masuk ternyata mbaknya (waitress or cashier or whatever) bukain pintu dengan senyum manis dan kalimat standar “selamat malam kak”.

Setelah digiring menuju meja kasir, si mbaknya berdiri sebelah gue sambil menerangkan menu di brosur (first impression: good! ramah juga nih pelayanannya). Setelah bayar, gue dipersilahkan nunggu pesanan sambil duduk. Belum lama duduk mbaknya nyamperin lagi buat ngasih struk dan brosur sambil ngejelasin kalau mereka ada survei online dan minta gue ngisi, nanti dapet free flat bread!!

Biasanya, biasanya loh ya, walau namanya fast food ya buat take away foodnya gak sefast itu. Tapi kemarin di PHD bisa cepet. Kaget juga, bisa secepat itu, padahal gue baru siap-siap mau buka game buat nunggu eh ternyata udah jadi. Horeeee makan salad + pizza box!!

Buka pintu dengan bawa tas, box pizza dan plastik dengan 2 tangan itu susah juga ternyata, sadar gue kerepotan mbaknya sigap bukain pintu dengan wajah ramah (baiknyaaa… suwun mbak!).

Sampai depan motor gue baru ngeh kalo box pizzanya gede banget, gimana bawanya ini. Dan lagi-lagi mbaknya nyamperin dan nawarin buat ngiket pizzanya ke jok motor. That was beyond expectation. Very lovely service, PHD 🙂

Gak ngerti deh gimana mereka ditrainingnya sampai bisa sigap kayak gitu. Menurut gue, dalam bisnis kuliner yang saingannya bejibun ini agak sayang memang coverage PHD belum menjangkau jakarta keseluruhan, karena pelayanan staf di outletnya sudah bagus dan rasa pizzanya enak (bahkan masih anget pas gue makan di rumah!).

Sebagai manusia pemalas yang gak sanggup dengan lalu lintas jakarta, gue pasti milih apa-apa didelivery. Dan dengan segala keunggulan dibanding pesaingnya, untuk pizza gue pasti pilih PHD.

Doa sebelum tidur: Ya tuhan….semoga rumah saya segera bisa dijangkau PHD, amin.

Leave a Reply

