Uncategorized

kejar-kejaran, waktu

Sering banget denger komentar “yah namanya umur gak ada yang tau”. Kalau emang gak ada yang tau umur, berarti ada yang tau kapan bakal hamil? kecelakaan? pala kejedot tembok atau jari kejepit pintu? Paranormal atau anak indigo juga gak sedetail ini ngeramalnya, yakali paranormal baca telapak tangan lo trus bilang “satu jam dari sekarang lidah kamu bakal sariawan gara-gara kegigit pas makan ketoprak”.

Kadang suka serem juga sih kalau ngebayangin 5 menit dari sekarang bakal kejadian apa. Misalnya buat saya yang jam makan siang di kantor malah asyik nulis blog sambil dalam hati bilang “yaelah nulis blog paling berapa lama sih, makannya abis ini aja deh” eh belum juga kelar posting tau-tau email kerjaan masuk dan deadlinenya sebelum jam 3 sore, dadah makan siang!

Beneran deh hidup itu isinya tiap detik cuma kejar-kejaran sama waktu. Inget omongan orang “right person in right time” alias orang beruntung. Pakar motivasi bilang keberuntungan itu gabungan antara persiapan yang matang dengan waktu yang pas. Tapi siapa sih yang tahu apa yang bakal terjadi? ujung-ujungnya balik lagi, kita manusia cuma mencoba bertahan hidup detik per detik dengan rencana-rencana masa depan. That’s it.

Buat saya yang sering kemakan rencana sendiri, sekarang tobat deh bikin rencana secara detail. Gak mau muluk-muluk ngejar sesuatu sampai mengorbankan ini itu, cukup bikin master plan maunya apa nah nanti detailnya gimana tinggal ngikut keadaan. Tapi rencana jangka panjang dan nabung untuk masa depan tetap perlu loh ya, kan harus sedia payung sebelum hujan soalnya kita gak tau ojek payung mangkalnya di sebelah mana, yoi gak sob? 😉

2015 baru jalan berapa hari, yang tahun lalu patah hati, batal skripsi sampai iseng uji nyali coba-coba bunuh diri, coba deh pikirin lagi taun ini mau tetap mendung murung atau mau lanjutin hidup biarpun cuma mulai jalan selangkah demi selangkah. Toh kita gak tau beberapa jam ke depan atau berapa tahun lagi akan tetap berkubang dalam gagal atau justru sampai di jalan emas.

Lahir ke dunia aja gak bawa apa-apa, jadi kenapa takut mulai sesuatu?

Life is not about planning future nor drown in sorrow of past. This is the moment, so live it.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s