jalan gila

Kapal Oleng Kapten! (Tidung Part 1)

“This gonna be fun… this will be!!” like mantra I spell it over and over again.

GILAAAA!!!

iya gue memasuki fase gak waras dalam hidup, fase yang orang-orang sebut: impulsif buying.

Jadi waktu itu karena bosen banget gue browsing beberapa site yang jualan kupon diskon. Yap! its my own bad. Mata jelalatan liat kupon diskon yang harganya emejing bener, tangan seenaknya pencet tombol KLIK. Kegilaan gue gak cuma itu, macam sales travel gue ajak semua yang gue kenal buat beli kupon yang sama (hahaha! idiot try to find friend here!). Dan terjebaklah 5 orang temen gw beli kupon travel itu.

And here we are planning to go to Tidung!!

Rada ribet pas milih tanggal berangkat, karena dua temen gue gak bisa ditanggal yang udah kita tentuin. Dengan berat badan yang makin besar akhirnya mereka diputuskan berangkat belakangan (gak bareng kayak rencana semula). Iseng cek ombak keadaan disana, kabarnya gelombang laut lagi tinggi karena musim udah masuk musim ujan, oke fine! gue bakal nyebrang laut dan kabarnya ombak lagi tinggi. Tapi bukan adventure kalo gak ada tantangannya kan ya? (sok membesarkan hati). Baiklah, katanya doa orang tua manjur, mulai rajin cium tangan nyokap.

Jumat pagi berangkat ngantor gue bawa-bawa ransel yang kalo dijejerin tingginya gak jauh beda sama badan gue. Isinya? semua gue bawa mulai dari baju, daleman, baju renang, rice cooker, kulkas, AC, perahu karet juga ada. Sebenernya perginya sabtu subuh, cuma karena ngitung jarak rumah ke Muara Angke yang lumayan jauh (baca: argo taksi mahal), ditambah hobi gue bangun (ke)siang(an) jadilah gue nginep di rumah temen yang ada di Priok, sounds wrong? no, we’re good! (i hope :p).

Everything turns good except the cab (baca: tetep mahal bok! 😦 ).

Oke! Jam 7 udah stenbei di Muara Karang (jadi itu yang orang bilang muara karang, iya gue baru sekali kesana). I have no idea what kind transportation we’ll use. Pernah sih gue nyebrang Jawa-Bali pake kapal Ferry, tapi itu kan ke Bali masa iya Jakarta-Tidung pake Ferry? Paling mungkin sih pake speedboat atau kapal nelayan (iya, yang kena angin dikit oleng! DEG!!). Mikirin bakal pake kapal nelayan gue cuma bisa pasrah sepasrah-pasrahnya.

gue “menurut lo kita nyebrang pake apa? speedboat gak mungkin ya?”

temen “dengan kupon diskon ini? pake speedboat? YOU THINK?? berdoa aja kita gak disuruh berenang”

gue “ya kalo gak speedboat, kemungkinannya kita naik perahu nelayan yang kena angin dikit langsung oleng itu sih”

temen “nyet! you risky my life..”

If this have to end in ocean, then I know I will be dugong instead of mermaid.

Fiuh! ternyata naik bis air, ya mirip ferry gitu dengan ukuran lebih kecil. Namanya bis, gak di air gak di darat kelakuannya sama: gak jalan kalo belum penuh, ngetem di tiap pulau dan overloaded penumpang.

Karena gak kebagian di bawah, kita naik di lantai dua yang udaranya lebih asoy (baca: panas terik dengan angin sepoi-sepoi). Maklumilah anak kota yang kalo pergi suka norak dengan ambil foto di setiap sudut kapal. Setelah sejam-an heboh foto sana-sini dengan aksesoris kacamata cengdem dan pelampung demek kita pun diem, mati kutu karena belom sampe dan sekeliling yang bisa diliat cuma laut dan sampah. Iya, banyak banget sampah mulai dari kayu, sterofoam, bahkan sampah rumahtangga, edan! Karena Jakarta-Tidung ± 6-7 jam, para turis kere ini akhirnya memutuskan buat berjemur di bis sambil sesekali foto-foto.

(to be continued…)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s