Latest Entries
Uncategorized

Ada gak ada

Pernah gak sih nyari barang sampe otak rasanya panas karena udah bongkar sana-sini tetep gak ketemu? Mending kalo pas ketemu barangnya nyempil di tempat-tempat non strategis, tapi yang bikin KZL KZL KZZLLL tuh ya barangnya ada depan mata cuma karena panik buru-buru jadi gak ngeliat. Curiga nih gue dulu sebelum diciptakan ke bumi setiap barang harus … Continue reading

MySotoyMind / selewat

tiba-tiba sibuk ala lembaga pemerintah

Disclaimer: Sebenernya sudah agak lama mau ngebahas gimana harusnya pemerintah menilai penyerapan anggaran lembaga-lembaga pembantunya. Cuma sebagai orang yang menjunjung budaya kesopanan alias ngeri bahasan asal-asalan-sok-tahu-sok-kece ala warkop saya ini malah jadi bumerang dan kena UU ITE (eh ini tentang apa sih isi pasal-pasalnya? Harusnya lebih banyak sosialisasinya ya, biar KITA lebih paham batasan-batasan ‘dunia … Continue reading

selewat

STOP feed your ego

“ih kasar banget, mulutnya disekolahin gak sih?” kalimat umum yang sering gue denger lakuin waktu denger omongan yang bernada intimidasi. Toh sebenernya gue sedang melakukan hal yang sama bejatnya dengan orang itu, sama-sama merasa lebih baik-lebih terhormat-bermartabat. Para ahli bilang manusia dijadikan pemimpin di dunia karena punya kemampuan untuk berpikir. Itu juga yang jadi alasan … Continue reading

selewat

Invest biar gak tongpes!

Gak postingan ini bukan buat kuliahin kalian supaya nabung blablabla, cuma mau berbagi cerita dari perspektif berbeda aja. Jadi gini…. Dari lulus kuliah duluuuuuu (iyap udah lama banget lulusnya, umurnya udah banyak juga) alhamdulillah saya langsung kerja, jadi kacung kampret, istilah temen buat pekerja kasta rendahan macam kami. Persis seperti prediksi ibu waktu itu, sebagai … Continue reading

Uncategorized

Olahraga ah, besok!

Bangun tidur → liat kaca, ngerasa gendutan, gue harus olahraga! Tapi sarapan dulu lah kan gak bagus olahraga dengan perut kosong. Selesai sarapan, nunggu bentar deh sambil nonton tv lagian katanya olahraga kalau kenyang bisa bikin muntah. Ganti-ganti channel → yah kok tau-tau udah siang, males ah olahraga siang, panas! Mending ambil cemilan buat temen … Continue reading

Uncategorized

kejar-kejaran, waktu

Sering banget denger komentar “yah namanya umur gak ada yang tau”. Kalau emang gak ada yang tau umur, berarti ada yang tau kapan bakal hamil? kecelakaan? pala kejedot tembok atau jari kejepit pintu? Paranormal atau anak indigo juga gak sedetail ini ngeramalnya, yakali paranormal baca telapak tangan lo trus bilang “satu jam dari sekarang lidah … Continue reading

Uncategorized

Abang

Jumat pertama setelah hari raya, dua bocah berjalan riang di kanan-kiri Ayah lucu bergandengan memakai sarung dengan motif sama. Sarung ‘kembar’ yang sengaja aku belikan untuk dua jagoan kecilku solat ied kemarin. Apalah yang kurang dalam hidupku sekarang, ketiga anakku tumbuh sehat, dua anak laki-laki 6 dan 9 tahun serta satu bayi cantik, tawa ketiganya … Continue reading